Kamis, 05 Januari 2017

Oleh Oleh Khas Semarang Yang Tahan Lama

Oleh Oleh Khas Semarang Yang Tahan Lama

Oleh Oleh Khas Semarang Yang Tahan Lama | Jika kita dekatnya Semarang kosakata, otak kita akan tanpa ragu melempar individu tanda andalannya gastronomi Lunpia. Meskipun setuju, Kuliner Semarang khas bukan hanya Lunpia banyak orang lain. Termasuk urusan oleh oleh, berikut lima dengan Semarang khas harus mengambil

1. Lunpia
Lunpia atau Loenpia Semarang sangat unik dari Lunpia biasanya berisi wortel dan tauge. Lunpia Semarang isi tunas (rebung) dengan berbagai rasa. Jika Lunpia Gang Lombok tunas legendaris isi aneka telur. Jika Lunpia Ms. Lien, hadir tiga rasa secukupnya udang, ayam dan Spesial.

Satu biji Lunpia penjual harga pada Rp. 12.000. Untuk oleh oleh, Lunpia ini dengan dan set besar menjadi Besek (kotak yang terbuat dari bambu bambu). Ada dua pilihan Lunpia, Lunpia basah dan goreng. Saran saya, jika jaraknya tidak terlalu jauh, menerima Lunpia basah, sampai internal dapat goreng sendiri.

2. Bandeng Presto
Bandeng yang dimasak dengan bumbu khusus dimasak dalam panci tekanan astronomi atau yang biasa diterima sebagai presto tersebut. tulang ikan berubah menjadi lembut dan tajam. ikan dipresto untuk memperoleh dimasukkan dalam plastik dan dalam ruang hampa sehingga kedap udara. Bandengnya lebih tahan lama hingga seminggu.

Jika diatur ke dalam kulkas bisa bertahan beberapa bulan sampai individu. Memiliki status pelengkap untuk saus menyisihkan dan rasa zesty ke manis. Kebanyakan yahood dimakan dengan nasi hangat. Satu paket / kotak diharga Rp. 149.000 dengan 5-6 bandeng ikan.

tahu Bakso
Sesuai dengan julukan, tahu ini kombinasi bakso tahu goreng yang diisi dengan bakso di dalamnya, maka yang dikukus. Trendi Semarang terutama lezat itu Cahu Tahu Ungaran. Membelinya di Simpang Lima.

Satu set dihargai Rp. 32.000 yang berisi 10 biji pergi bakso berukuran sedang dengan rasa yang kuat. Masukkan internal Anda sampai kulkas menyatakan keikutsertaannya terakhir beberapa. Jika Anda bertujuan untuk mengkonsumsi dapat dikukus atau digoreng. Makan tiga biji jauh dari bakso sudah terpuaskan.

wingko Babat
Saya terutama anggapan itu Wingko omong oleh oleh khas semarang yang tahan lama kosong dari Lamongan, ternyata jauh Semarang tambahan memiliki spesial wingko. Waktu ke Semarang jalan jalan, sepanjang jalan Pandanaran banyak penjual Wingko. Bukan hanya Wingko, tambahan Lunpia dan bandeng presto. Wingko penjual dalam kantong kertas begitu lucu. Aku ingin tahu berapa banyak pengeluaran untuk alasan bahwa saya menata tidak menerima. Lunpia dan bakso adalah jumlah Menuhin ransel yang cukup.



5. Kue Mochi atau Moaci
Saya tahu ini cake sebagai mochi oleh Semarang khas pada waktu apa mereka melakukan perjalanan ke kuil Tay Kak Sey, hadir beberapa vendor untuk menawarkan barang Mochi. Kuliner hybrid ini dibentuk oleh warga China yang memperoleh lama didirikan di Semarang. Terbuat dari tepung beras ketan dengan isian kacang tumbuk untuk yang lain-lain dengan darling / karamel. Menyajikan rasa pedas dan manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar